SADARLAH HIDUP HANYA SEMENTARA

"Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah,tetaplah atas fitrah Allah yg telah menciptakan menurut fitra itu.Tidak ada perubahan pada Fitra Allah."(Ar Ruum : 30)

Manusia adalah makhluk yg paling sempurna di bandingkan makhluk2 Allah lainnya.Akan tetapi itu semua tidak sesuai dengan realita yg terjadi pada saat ini,bahkan dahulu pula.
Manusia banyak yg menyimpang dari ajaran2 agama,lebih suka mengikuti hawa nafsunya dari pada hati nuraninya (Fitrah).Itu semua karena mereka tidak bisa membentengkan hati mereka dengan iman dan taqwa kepada Allah.Sehingga mereka gampang banget tuk terdorong oleh hawa nafsu (syaitan).




Banyak dianatara mereka yg merasa santai aja menjalankan kehidupannya dengan penuh kesibukan dan kebutaan dunia.Mereka tak menyadari bahwa yg seharusnya kita sibukan adalah akhirat
"kejarlah akhiratmu niscaya dunia akan mengikuti"
Mereka memang berdalil bekerja semata-mata untuk beribadah kpd Allah.Namun iris nyatanya mereka malah menjadikan ibadah untuk kerja bukan kerja untuk ibadah.

Apakah kurang jelas firman Allah sbg brkt:
"Dan tidak ku ciptakan jin dan manusia melainkan hanya untuk beribadah kepada Ku."(Adz-Dzariyaat : 56)

"Qitab al-Qur'an ini tidak ada keraguan padanya petujuk bagi mereka yang bertakwa"(Al-Baqarah : 2)

Kalau kita merasa hamba Allah,merasa umatnya Rasulullah,dan merasa sebagai umat muslim seharusnya kita sadar bahwa cuma Al-qur'an sajalah yang berhak kita ikuti dan kita jalani karena Al-qur'an diturunkan oleh Allah kepada rasulullah untuk menjadi petunjuk bagi umat manusia.
Skrng apakah kita sudah menjalni,memperlakukan,berhukum,menentukan hidup kita dengan Al-Qur'an?

Kita harus sadar kalau kita adalah milik Allah,semua yang kita miliki skrng dengan jerih payah kita entah itu harta,tahta,jabatan atau semacamnya yang membuat kebanyakan manusia lupa aka RAbbnya adalah kepunyaan Allah belaka.

okelah kalu kita beranggapan kalau itu semua hasil kerja keras kita tak ada satupun yg campur tangan dengan kesuksesan kita.Tapi coba pikr lagi!kita melakukan aktifitas dalam hidup ini bukankah dengan anggota tubuh kita?kita berjalan menggunakan anggota tubuh kita!kita berfikir dengan anggota tubuh kita!kita berbicara dengan anggota tubuh kiita!bukankah semua yg kita kerjakan menggunakan anggota tubuh?tanpa anggota tubuh itu,usaha kita sia2.
Nah Yang jadi pertanyaan adalah siapakah yg menyediakan fasilitas anggota tubuh itu?Siapakah yg merkehendak menciptakan anggota tubuh itu?
APAKAH KITA......?
APAKAH DENGAN KUASA KITA ?
ATAUKAH ADA DZAT LAIN SELAIN-NYA?
Ketahuilah yang menyediakan fasilitas itu semua adalah Allah.
Yang menciptakan itu semua adalah Allah.
yang berkehendak atas itu semua adalah Allah.
Jadi kita ga pantas mengklaim bahwa kesuksesan yg kita capai itu hasil jerih payah kita tanpa ada campur tangan dari DZAT LAIN.

Ketahuilah sebesar apapun usaha kita tapi tetap saja di mata Allah tidak ada apa2nya karena cuma Dialah yg menentukan itu semua.
Cuma dia yg mengatur segala urusan makhluknya.

0 komentar:

Posting Komentar